Tuesday, December 30, 2008

Implan XU10.. Powerfull dan Efisien..

Senin 4:46PM ponsel saya berdering, kalo dari Caller Line Identifier-nya jelas itu dari Mas Bandi. Waah dah siap dikirim kah Peugeot nya? Diangkatlah panggilan tersebut. Singkat pembicaraan, mau dikirim ke alamat mana nih gang 3 or 4 :)

Tentu segera saya blg di 3. memang itu kandangnya sehari-harinya. Langsung saya buka pagar tuk menyambut kedatangannya. Duuh semangat banget deh buka pagarnya.

Sambil duduk diteras.. tiba2 mobil tiba, wah asik bener. suaranya halus. Kebetulan menurut laporan terakhir knalpot pun tabungnya diganti.

Beliau melaporkan semenjak refueling terakhir itu, terasa sekali indikator fuel gauge-nya hampir stabil. Waah.. kebahagian yang telah lama saya nantikan itu sepertinya benar2 akan terwujud.

Setelah serah terima kunci Peugeot-nya. Saya berinisiatif tuk sekalian road-test di Tol, kebetulan ada yang mau diambil dirumah temen saya. Start engine.. wuihh colek dikit langsung jreng.. Berlanjut menuju RC Veteran Bintaro tuk memasuki JORR menuju Pinang Ranti :)

Selama perjalanan, seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya mesinnya smooth sekali ga ada hentakan sedikit pun namun terasa powernya walaupun masih main di RPM menengah karena masih menganut pola normal driving mode. Gejala ngelitik hampir tidak terdengar.

Setelah pintu Tol Veteran, mulai dicoba tuk test semua gear dengan RPM sampai mengengah saja, karena blm berani tuk over RPM. Kondisi driving rata2 ditol yang 100-120kpj terasa nyaman sekali. Masuk gear 5 waktu kecepatannya drop ke 70 tuk narik ke 100an lagi terasa cepat ga ada kedengaran suara ngelitik.

Begitu pula saat perjalanan pulang, sekitar jam 9PM via JORR kembali cuaca rada gerimis. Puas!. Kemudian setelah sampai dirumah hal yang saya takjub adalah dari indikator fuel gauge-nya. Jarak tempuh sekitar 40kman yang memakan waktu sekitar 1,5jam hanya menggerakan sekitar 1 jarum indikator tersebut.

Bertenaga, Irit dan Durable itu harapannya kedepan. :)

Ada video mesinnya saat hidup nih.

No comments: